Wednesday, June 6, 2007

** IMAM **

IMAM RAFIF WIJAYA....

" Bu,....liat aku nih..kayak pendekar kan buk ?"
" Pendekar apa ya MAM ?
" Itu lho buk...yang kayak di TV itu....bisa ciat...ciat..ciat...dengan gaya jongkok dan tangannya berkelebat cepat . Yang temennya pendekar dari goa hantu ituuu ......" celotehnya.
" Mmmh...Imam...Imam...selalu ingin jadi jagoan.

Begitulah Imam, setiap hari bisa berganti-ganti maunya. Hari pingin jadi Power Ranger, besok kepengen jadi Naruto.....lain hari pengen jadi Spiderman..

Sayangku!...Ibu hanya bisa tersenyum atas segala keinginanmu.

" Kalo besar nanti pengen jadi apa sih nak ?...
" Aku pengen jadi Avatar aja deh bu......biar bisa terbang( alahh....kok beda lagi....:)

" Kok Imam...pengennya kayak tokoh di film kartun semua sih nak ? "
" Emang kenapa bu?". Ngga, Ibu cuma khawatir kalo Imam nonton TV terus setiap hari...ntar matanya sakit lho, ntar pake kacamata kayak kakak M'boy repot lho Imam.

Abisnya kayak siapa dong bu ?....Jadi Tuhan aja deh buk......biar ngga sakit. Tuhan kan jagoan ya Buk dan ngga pernah sakittt. Liat aja... aku ngga pernah ketemu Tuhan kalo ke rumah sakit, ( bingung juga nih.....gimana ngejelasinnya pake bahasanya anak-anak)......:(

" Bukan Jagoan Nak....tapi Maha ESA dan Maha KUASA "....Imam hanya diam. Entah apa yang ada di benaknya saat ini...

" Imam tau ngga artinya Maha Esa ?...

" Ngga,....itu kan acara buat orang gede aja bu...." ( ha...ha...senjata makan tuan)

Sayangku...ibu mau cari kata -kata dan ide dulu ya...untuk menjelaskannya MAHA ESA & MAHA KUASA, agar Imam bisa memahaminya dengan baik. Tidak dengan bahasa yang rumit dan susah dimengerti.

Dan perlu Imam tau nak! Maha Esa dan Maha Kuasa itu tidak hanya konsumsi untuk orang dewasa nak.....!! anak kecil juga perlu tau....(2hit)

No comments: